hal tercepat di alam semesta ?

ketika kamu tak sengaja memegang besi panas, kamu akan segera memindahkan tanganmu secepat mungkin, tapi apakah cukup cepat ? berapa lama ? 2 detik ? 1,5 detik ? atau 0,25 detik?

atau kamu akan berdiam dan tak menyangka kalau 3milyar sel mu mati dalam sehari? atau kamu masih menyadari tiap detik jantungmu berdetak dan entah sekarang sudah detak keberapa sejak jantungmu berfungsi di rahim ibumu, kita tak kan pernah tahu seberapa cepat hal hal dapat terjadi di hidup kita, mungkin 299.792.458 meter per detik adalah kecepatan yang tercepat yang mungkin terjadi di alam semesta yang masih di pegang oleh cahaya, dan semenjak cahaya adalah partikel dan gelombang, maka partikel cahaya yang populer dengan fotonnya semenjak foton dapat mempengaruhi ruang menjadi yang tercepat, sebuah energi yang bergerak dengan kecepatan cahaya, dan tidak heran energi tersebut dapat membuat bule-bule bersemangat untuk berkunjung ke negara tropis untuk menikmati efek dari foton itu yang menembus pigmen kulit mereka dan meng”eksotis”kan tubuh mereka.

cahaya

tapi bagaimana kalau kita ingin menjadi yang tercepat? tercepat itu maksudnya lebih cepat dari usain bolt dan berkali kali lebih cepat dari ferrari, apakah mungkin ? semakin cepat kita, semakin cepat kita semakin bertambah pula masa kita atau berat kita yang berdampak pada kenaikan dari gaya yang harus kita keluarkan, tapi bayangkan gaya yang dikeluarkan oleh pebakaran mesin V8, yang artinya kita berada di dalam mobil bermesin V8 dan mengalami percepatan yang sama dengan mobil, dan kita berada di kursi belakang dan melempar aple ke kursi depan, maka yang terjadi adalah apel itu mengalami percepatan tambahan setelah percepatan dari mobil, percepatan yang di alami aple adalah hasil penjumlahan gaya yang di hasilkan oleh mesin dan tangan kita, lalu bagaimana kalau mobil itu bukan ber mestin V8, tapi mesin yang dapat mencapai kecepatan cahaya ? maka aple yang kita lempar akan melebihi kecepatan cahaya? dan apakah itu mungkin ? atau kita akan pingsan terlebih dulu menghadapi kenaikan masa dan gaya yang terjadi, hal itu bisa terjadi semenjak penerbangan ke luar angkasa sangat rawan untuk membuat astronot pingsan, makanya posisi mereka saat terbang adalah horisontal untuk menjaga pasokan darak ke otak.

semenjak kita masih terlalu jauh untuk mencapai kecepatan cahaya, maka kita akan berbicara mengenai mach, atau kecepatan suara, yang di istilahkan mach 1.0 untuk kecepatan suara, dan mach 2.0 untuk dua kali kecepatan suara, dimana kecepatan suara adalah 341 m/s untuk ketinggian 0 km di atas permukaan laut dan berkurang 4 m/s di setiap 1 km dari permukaan laut. kecepatan ini sudah di tembus oleh pesawat terbang pada umumnya, jadi Mig 31E dengan 2.83 mach nya menjadi yang tercepat untuk saat ini untuk kelas pesawat tempur, lalu bagaimana dengan peluru yang di tembak kan dari pesawat itu ? seperti kasus di atas dia akan lebih cepat dari 2.83 mach karna mengalami dua kali percepatan, percepatan mesin pesawat dan percepatan dari ledakan mesiu peluru, jadi ketika kamu tertembak oleh peluru itu, kamu tak akan punya waktu untuk meregang nyawa, kamu akan langsung mati terutama untuk headshot.

kecepatan yang lain yang sering ada di sekitar kita adalah kecepatan gelombang radio 300.000km/detik yang menjadikan kita berfikir tentang, apakah kecepatan itu ber arti ? semua dimana semua kecepatan yang tercipta menghabiskan energy yang cukup besar dan dengan kehilangannya energy yang begitu besar, sudah sangat wajar jika impact yang di inginkan juga ber arti, kecepatan denyut jantung, kecepatan motormu saat berangkat ke tempat kerja, kecepatan sms mu masuk, dan kecepatan cahaya yang membantu fotosintesis dari tumbuhan, merupakan harga yang di bayar untuk sebuah “kehidupan”.

jadi, untuk setiap kecepatan yang terjadi di dalam kehidupan, harus memiliki makna, dan selalu memiliki makna karna dapat mempengaruhi setiap faktor dalam kehidupan, tapi sepanjang yang aku tahu, kecepatan seorang pemotivator untuk memberikan motivasi atau ustad saat berkotbah, merupakan kecepatan suara yang sangat hebat.

Advertisements

One thought on “hal tercepat di alam semesta ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s