pengalaman lucid dream

aku suka akan mimpi buruk, karna dalam mimpi buruk alam bawah sadarmu memberi bocoran ketakutanmu yang sebenarnya.

lucid dream ? banyak yang bilang lucid dream adalah salah satu pencapaian dari latihan yang panjang untuk memiliki kesadaran penuh di dalam mimpi, tapi kalau boleh jujur lucid dream bukan hal yang baru bagi saya karna saya mengalami lucid dream pertama waktu sma, dimana saya memiliki kesadaran penuh di alam mimpi dan do thing that i like, dan itu tanpa latihan, mungkin bakat ya bakat tidur, sebenarnya beberapa hal yang saya sadari ketika melakukan lucid dream adalah kesadaran kamu mau melakukannya, ketika kamu tidak ingin melakukannya kamu hanya akan bermimpi biasa, kamu hanya akan jadi penonton dalam mimpi mu.

first-lucid-dream

dari beberapa artikel yang saya baca tentang lucid dream adalah, adanya tujuan utama yang saya rasa agak dangkal ketika kamu ingin melakukan lucid dream, yaitu sex di dalam mimpi, saya rasa itu wajar tapi ada banyak hal yang menarik untuk dilakukan, semenjak scene saat kamu melakukan lucid dream terkadang tergantung dari mood, jadi rata rata lucid dream yang saya laukan lebih kepada petualangan dan exsploring, dan jika kalau mood lagi mesum bisa juga terjadi sex scene.

dan semenjak lucid dream yang saya lakukan tidak saya asah dengan benar terkadang saya belum bisa bertahan lama disana, jadi mimpi berasa sangat cepat, dan membuat saya berfikir dari fungsi lucid dream yang sebenarnya, ada yang bilang bisa melihat potensi bawah sadar seseorang, tapi yang saya rasakan malah mimpi biasa dengan kesadaran penuh untuk melakukan sesuatu, dan itu terasa sangat melelahkan, mengingat tidur yang berkualitas adalah ketika kamu tidur tanpa mimpi, jadi point dari lucid dream adalah untuk bersenang senang dengan resiko tidur tidak nyenyak.

lucid dream sendiri biasanya terasa sangat cepat kalau sudah bangung, sebagai contoh kamu masih di sebuah mimpi tapi kamu tidak punya waktu untuk tidur lagi, dan itu jadi masalah yang sangat besar karna lucid dream membuat kamu jadi malas, banyak tidur, dan jadi kurang produktif di alam sadar, dan yang agak parah pernah saya mengalami disorientasi ketika bangun, waktu itu weekend jadi saya tidurnya agak lama, apalagi habis minum obat sakit kepala, rasanya bingung antara mimpi dan alam sadar, di film inception yang temanya mimpi itu jadi sangat berbahaya, jadi saya mengalami inception juga, atau kalau lebih saya prever saya mengalami pergantian scene dalam mimpi tapi saya merasa sudah bangun, jadi saya kerennya mengalami mimi 2 layer, dan kamu akan merasakan sensasi yang aneh, apalagi kalau kamu punya kendali di mimpi itu, dan yang jadi patokan tetap kewarasanmu, kalau kamu masih merasakan keganjilan maka kamu masih di dalam mimpi.

it’s normal ? saya merasa ini tidak normal, dengan kebiasaan saya yang meng insomnia kan diri, dan memang tidak terlalu tertarik dengan lucid dream, ini level lucid dream yang tidak sengaja dan terkadang menyenangkan tapi melelahkan.

so, what i done ? sebenarnya lucid dream kalau menurut saya adalah kekuatan untuk masuk sebagai pemain dalam mimpi, dan tidak hanya jadi penonton yang di arahkan, mungkin dengan menciptakan tangan dan kaki yang bisa berbuat bebas, atau kalau baca di artikel, ada yang melakukan lucid dream dengan tetap sadar dari awal? terdengar aneh tapi ada kok artikel yang seperti itu.

jadi, apakah kamu ingin mengalami lucid dream ? ya kalau hidup kamu kurang menarik, bisa dicoba

Leave a Reply

