Susi pudjiastuti (opinion)

Akan ada saatnya, anak anak kita lebih melihat kita dari apa yang kita lakukan, bukan apa yang kita katakan.

wow. kalau boleh dibilang menteri di kabinet jokowi yang satu ini lain, karena dia bukan orang dengan berderet gelar di belakang atau di depan namanya, tapi bisa jadi menteri, kalau boleh dibilang dengan pola pikir manusia indonesia yang mengagungkan gelar ini menjadi hal baru.

tetapi yang jadi pertanyaan besar adalah kenapa kok pak jokowi memilih Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan? apa karna Susi Pudjiastuti ikut bantu menyediakan pesawat untuk kampanye nya jokowi ? kalau kalian berfikir seperti itu mungkin kalian terlalu dangkal, karna penyediaan pesawat itu bukan big deal untuk gratifikasi apalagi kalau benar, pasti banyak maskapai yang berlomba lomba menyediakan akomodasi selama kampanye bukan?

menurutku pribadi lebih kepada rekam jejak, yang sama di gembor-gemborkan selama ini oleh koalisis pemenang pilpres 2014 ini, bayangkan saja lulusan SMP tapi bisa punya maskapai sendiri, dari bisnis jualan ikan. itu bukan cuma masalah keberuntungan atau aji mumpung, atau bahkan ketiban uang dari langit tapi sebuah kristaisasi keringat kalau istilahnya tukul, dan memang benar banyak disana pengusaha yang hanya memiliki namanya saja di undangan pernikahan tanpa embel embel kesarjanaan, atau doktoral.

????

jadi pengangkatan Susi Pudjiastuti sebagai menteri kelautan apakah udah tepat ? mungkin beberapa berpendapat tidak karna memang Susi Pudjiastuti jelas di anggap memiliki pengetahuan akan kelautan dengan level penjual, dan dengan kepentingan pembisnis, yang jelas dirasa kurang mengingat kita selalu menganggap orang akademisi lebih cocok disana, tapi lihatlah akademisi yang ada di negara kita sekarang ? rata rata hanya menemukan hal baru dan kurang action, jadi, anggap saja Susi Pudjiastuti memang tidak memiliki kemampuan akademisi yang di inginkan oleh banyak orang,tapi bukankan Susi Pudjiastuti juga bakal punya bawahan yang sangat akademisi? jadi seubjektif saya adalah, jangan hanya mengejar gelar akademisi yang tinggi karna pada dasarnya itu gak ada habisnya, jadi lebih baik tiap post graduated buat sesuatu yang berguna untuk orang banyak dan harus continual, jadi action itu sangat penting.

merokok? Susi Pudjiastuti memang dikenal suka merokok tapi siapa yang peduli ketika kamu bisa melakukan hal hal yang lebih baik daripada orang yang hidup sehat tapi cuma bisa ngomong? intinya dengan terpilihnya Susi Pudjiastuti saya rasa jokowi sudah mempertimbangkannya dengan matang, mengingat beliau memiliki track record seperti yang saya singgung di atas, track record tersebut tentu sudah di bahas oleh tim transisi dan jokowi, dan saya rasa sudah sangat tepat, karna sering kali perairan dn kelautan kita di akali oleh para pebisnis yang nakal, nah dengan adanya pebisnis yang mau mengabdi kepada negara tentu Susi Pudjiastuti sudah punya sejuta kartu truf untuk mengatasi permasalahan yang ada.

jadi, mari kita lihat saja bagaimana kedepannya, kalau Susi Pudjiastuti menunjukan kinerja yang positif mari kita dukung, dan kalau sebaliknya, mari kita kritisi bersama, tapi sampai saat ini saya masih percaya Susi Pudjiastuti akan membaca perubahan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s