human behavior

human behavior
by : banyu

selalu akan ada pertanyaan dalam hidup yang terkadang tidak harus dijawab, ya beberapa pertanyaan memang selalu menjadi misteri, salah satunya adalah, tingkah laku manusia, kemapa orang itu melakukan itu, kenapa si A berprilaku seperti itu, dan kenapa si B berprilaku seperti itu, manusai bertahun-tahun menciptakan teori, dan memetakan otak manusia sesuai dengan pekerjaannya dalam mengendalikan perilaku manusia, tetapi apakah itu sudah cukup? kita masih terus mencari pola pikir dari setiap manusia yang kita hadapai sampai sekarang.

teori alam bawah sadar merupakan salah satu teori yang terkenal yang menjelaskan tentang prilaku manusia, cara ini sudah dan masih di pakai oleh banyak orang untuk melihat apakah orang itu berkata jujur, atau hanya pemobohong, walau perkembangan teknologi membawa pengaruh dengan banyaknya alat pendeteksi kebohongan, mulai dari alat pendeteksi kebohongan yang berbasic dari denyut nadi, kardio, mimik muka, atau tone suara, tetapi seringkali alat itu masih bisa di bohongi dengan persiapan yang cukup, dan latihan untuk menjaga kesadaran.

dalam bawah sadar manusia, sering secara tidak sadar menimbulkan efek kasat mata yang dapat di baca manusia, seperti bagaimana dia menyisir rambutnya, cara dia berbicara, pandangan mata saat berkata, dan nada yang dia pakai untuk menjawab pertanyaan, dan itu semua tidak perlu peralatan canggih james bond, hanya dengan pengamatan, dan pengalaman, jadi jangan kaget ketika kamu melamar kerja dan pewawancara mampuh melihat apa kamu berbohong atau tidak.

tapi mari kita bawa ini ke ambient yg lebih informal, terkadang kita tak akan sadar apakah dia berbohong atau tidak, tapi yang jelas seorang yang mampuh menggambarkan suatu kejadian yang sangat rinci tanpa kita minta terkadang adalah pembohong, sejak dia baru saja merancang cerita itu, atau kamu akan bercerita seadanya sejak kamu tak ingin di kira pembohong? jangan, sering kali hal yang natural itu menyenangkan, dan apakah dia berbohong? atau dia jujur tapi tidak sempat menjelaskan sesuatu? jangan peduli, human behavior adalah sesuatu yang sangat rumit, dan terkadang kamu bisa tersesat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s